Sep 10, 2009

buka bersama :)


assalammualaikum wr wb .
yaampun uda lama ga post disini lagi . haha .
kemaren lagi sibuk buat nyiapin pesantren jadi panitia purakpurak soalnya ckck .

eh , iya buka bersama .
kemaren sebenernya ag ada rencana tuh buat bubar bareng anak rumah , tapi waktu selasa malem lagi asek asek ngbrol waktu pak usatad [ga tau namanya] lagi ceramah ilud nagih janji anak anak buat bubar , soalnya beberapa hari yang lalu juga uda ada rencana buat bubar tapi pending pending mulu dan ilud pikir ga bakal jadi , eh pas ditanyain merekaa bilang oke . yaudah , lanjut .
lagian tanggal sembilan bulan sembilan dan tahun pun juga ada angka sembilan itu adalah hari dimana guru pamong dipesantren ilud ceramah . SUMPAH , kami semua emang sebel bgd tuh ma ustad udik , katrook bgd ,. makanya daripada dengeriun tuh usatd ceramah mending pegi bubar daripada di mushala ntar nambah dosa gara gara ngutuk ngutuk tuh si udatd udik [ lebay ya ? ckck ].
akhirny6a kami jadi pegi , sebelum pegi ada sebuah insiden yang cukup cukup mengejutkan . fiqi anak umi dan buya maen petasan , eh ga tau kenap nympenya tu petasan di samak samak deket mushala , terjadilah sedikit kebakaran kecil . ahah . wajah si fiqi pucet mintak ampuun . haha . tapi anak anak ga ambil pusing mereka lanjut dan langsung jemput keruma ilud .
eh eh , maaf yaa kepotong uda mau buka . disuru mama buat prepare makanann . ahaha . ntar malem kita smabung lagi . oke . xp

oke , kita lanjut . hehe .
nah waktu nyampe di basko sebenernya pengennya bubar di kfc aja kalo di ph ga kenyaang [hehe ,makan kami banyak maklum] . sekitar lima belas menit mau buka puasa ada yang ngasi inisiatif mending bubarnya di ph aja . yaudah nyari tempatlah di ph . ada mbak mbak yang nyuru kami buat duduk di pojok yang tempatnya lumayan PW lah . eh , mbak yang satu lagi dateng bilang kalo tempetnya uda dipesen . yaudah , pindah tempat dan akhirnya pemilihan tempat terakhir disitu . hehe .
adzan uda berkumandang saatnya buka . hehe . [lagi ga mood post uda dulu yak oke]

Jul 22, 2009

tugas pak masrii ! ribet !

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain "narkoba", istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif.
Semua istilah ini, baik "narkoba" atau napza, mengacu pada sekelompok zat yang umumnya mempunyai resiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan narkoba sebenarnya adalah psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioparasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu. Namun kini presepsi itu disalah gunakan akibat pemakaian yang telah diluar batas dosis.


Efek

* Halusinogen, efek dari narkoba bisa mengakibatkan bila dikonsumsi dalam sekian dosis tertentu dapat mengakibatkan seseorang menjadi ber-halusinasi dengan melihat suatu hal/benda yang sebenarnya tidak ada / tidak nyata contohnya kokain & LSD
* Stimulan , efek dari narkoba yang bisa mengakibatkan kerja organ tubuh seperti jantung dan otak bekerja lebih cepat dari kerja biasanya sehingga mengakibatkan seseorang lebih bertenaga untuk sementara waktu , dan cenderung membuat seorang pengguna lebih senang dan gembira untuk sementara waktu
* Depresan, efek dari narkoba yang bisa menekan sistem syaraf pusat dan mengurangi aktivitas fungsional tubuh, sehingga pemakai merasa tenang bahkan bisa membuat pemakai tidur dan tidak sadarkan diri. Contohnya putaw
* Adiktif , Seseorang yang sudah mengkonsumsi narkoba biasanya akan ingin dan ingin lagi karena zat tertentu dalam narkoba mengakibatkan seseorang cenderung bersifat pasif , karena secara tidak langsung narkoba memutuskan syaraf-syaraf dalam otak,contohnya ganja , heroin , putaw
* Jika terlalu lama dan sudah ketergantungan narkoba maka lambat laun organ dalam tubuh akan rusak dan jika sudah melebihi takaran maka pengguna itu akan overdosis dan akhirnya kematian.

Kontroversi

Di beberapa negara tumbuhan ini tergolong narkotika, walau tidak terbukti bahwa pemakainya menjadi kecanduan, berbeda dengan obat-obatan terlarang yang berdasarkan bahan kimiawi dan merusak sel-sel otak, yang sudah sangat jelas bahayanya bagi umat manusia. Diantara pengguna ganja, beragam efek yang dihasilkan, terutama euphoria (rasa gembira) yang berlebihan, serta hilangnya konsentrasi untuk berpikir diantara para pengguna tertentu.

Efek negatif secara umum adalah bila sudah menghisap maka pengguna akan menjadi malas dan otak akan lamban dalam berpikir. Namun, hal ini masih menjadi kontroversi, karena tidak sepenuhnya disepakati oleh beberapa kelompok tertentu yang mendukung medical marijuana dan marijuana pada umumnya. Selain diklaim sebagai pereda rasa sakit, dan pengobatan untuk penyakit tertentu (termasuk kanker), banyak juga pihak yang menyatakan adanya lonjakan kreatifitas dalam berfikir serta dalam berkarya (terutama pada para seniman dan musisi.

Berdasarkan penelitian terakhir, hal ini (lonjakan kreatifitas), juga di pengaruhi oleh jenis ganja yang digunakan. Salah satu jenis ganja yang dianggap membantu kreatifitas adalah hasil silangan modern "Cannabis indica" yang berasal dari India dengan "Cannabis sativa" dari Barat, dimana jenis Marijuana silangan inilah yang merupakan tipe yang tumbuh di Indonesia.

Efek yang dihasilkan juga beragam terhadap setiap individu, dimana dalam golongan tertentu ada yang merasakan efek yang membuat mereka menjadi malas, sementara ada kelompok yang menjadi aktif, terutama dalam berfikir kreatif (bukan aktif secara fisik seperti efek yang dihasilkan Methamphetamin). Marijuana, hingga detik ini, tidak pernah terbukti sebagai penyebab kematian maupun kecanduan. Bahkan, di masa lalu dianggap sebagai tanaman luar biasa, dimana hampir semua unsur yang ada padanya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Hal ini sangat bertolak belakang dan berbeda dengan efek yang dihasilkan oleh obat-obatan terlarang dan alkohol, yang menyebabkan penggunanya menjadi kecanduan hingga tersiksa secara fisik, dan bahkan berbuat kekerasan maupun penipuan (aksi kriminal) untuk mendapatkan obat-obatan kimia buatan manusia itu.

END !
ribet kaan ?

Jul 19, 2009

bener bener FRIENDSHIT !

eeee !
aku pulak yang kamu bilang carmuk .
biasa donnk ! anjiir .
siapa yang bikin masalah dulu ?
coba kamu yg digituiin ! gmna?
ga enak kan ?
apa pernah aku kek gitu ha ?
malah aku yang nyosornyosor kalian buat balikan dulu .
kalo aku , apa ?
ga adaa do ! mala kamu larang !
apa namanya tu ?
biasa aja la mulut kamu tuu !

aku sayang PASKIBRAKA selalu .

SALAM PASKUS ! RAJAWALI !
SALAM PASKUS ! RAJAWALI !
ya Allah semoga ilud bisa ikut paskec .
trus , paskot , pasda , PASNAS !
amin ya rabb , aku mauuu .
kaka alumni paskus jugaak baek baek !
ramah semua , walopun ad yg sok .
tapi , it's ok . uda dari sononyaa .
denger cerita kakakkakak aj uda seruu .
apalagi , ilud yg ngalamiin . yaampuun, pengen bgd !
hiking , camping , manjat gunung sekalian jugak ga papa .
hhahaha , aku cinta PASKUS RAJAWALI !

pertanda yang baik !

yaaampuun .
mamaa kamu , mama aku uda kenalaaan .
hhahha , ahaai .
prtanda yang baik .
pertama ktemu uda lgsung gosipin ...
hhha , mamamama kita cnggih jugak yaa .
tapi HTS [hubungan total sukasuka] gmna ?
ga ,papa la .
mogamoga aku kamu JODOH .
aminn ya rabb .
truss , mama bilang ga usa keruma dulu .
mama lagi sibuksibuknyaa .
hho , ya Allah .
aku seneeeeng .
makasi ya Allah .

friendSHIT , anjiir !

buumb !
knapa si ? ad yang salah aku ma dia kek gitu ?
dari dulu , aku ikutin prmainann kamu .
skrg , masi aj kek gitu .
emang aku pernah kek gitu ma kamu ?
najosh yaa !
ga suka ngliat kami kek gitu ?
atauu kamu .... ?
iyaa ha ?
eee , anjiiir !
baek baek aj la . siapa yg kekanakkanakan disini ?
kalo ga suka bilang !
jan bateletele !
friendshit !

Jul 17, 2009

olwez in ma hartt

hhah !
ilud kangen dia tuhann !
kangen MANJA nya dia .
satpam bedua .
makan bareng lagi .
suapsuapan lagi .
tlfontlfonan sampe malem .
tampang jeleknya dia .
begokbegookan bedua .
narsisznarsiszan bedua .
kangen pokonyaaa .
huwaaa .
H.M.F.L.L.H.F

dubidam ga jelas !

maaf yaa .
ilud buad blog baruu lagi .
yg kmren eroor mulu .
hhahah .
marii .
x)

pengertian geografi menurut para ahli [tugas buk ar]

Istilah geografi untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh Erastothenes pada abad ke-1. Menurut Erastothenes geografi berasal dari kata geographica yang berarti penulisan atau penggambaran mengenai bumi. Berdasarkan pendapat tersebut, maka para ahli geografi (geograf) sependapat bahwa Erastothenes dianggap sebagai peletak dasar pengetahuan geografi.

Pada awal abad ke-2, muncul tokoh baru yaitu Claudius Ptolomaeus mengatakan bahwa geografi adalah suatu penyajian melalui peta dari sebagian dan seluruh permukaan bumi. Jadi Claudius Ptolomaeus mementingkan peta untuk memberikan informasi tentang permukaan bumi secara umum. Kumpulan dari peta Claudius Ptolomaeus dibukukan, diberi nama 'Atlas Ptolomaeus'.

Menjelang akhir abad ke-18, perkembangan geografi semakin pesat. Pada masa ini berkembang aliran fisis determinis dengan tokohnya yaitu seorang geograf terkenal dari USA yaitu Ellsworth Hunthington. Di Perancis faham posibilis terkenal dengan tokoh geografnya yaitu Paul Vidal de la Blache, sumbangannya yang terkenal adalah "Gen re de vie". Perbedaan kedua faham tersebut, kalau fisis determinis memandang manusia sebagai figur yang pasif sehingga hidupnya dipengaruhi oleh alam sekitarnya. Sedangkan posibilisme memandang manusia sebagai makhluk yang aktif, yang dapat membudidayakan alam untuk menunjang hidupnya.

Setiap manusia memiliki pendapat masing-masing tentang berbagai hal dalam kehidupannya. Demikian pula dengan definisi atau pengertian geografi. Berikut ini disajikan beberapa definisi yang akan saling melengkapi dan dengan demikian diharapkan dapat menyingkap inti masalah atau pokok kajian geografi.

Definisi 1: Preston e James berpendapat bahwa, "Geografi dapat diungkapkan sebagai induk dari segala ilmu pengetahuan" karena banyak bidang ilmu pengetahuan selalu mulai dari keadaan muka bumi untuk beralih pada studinya masing-masing.

Definisi 2: "Geografi adalah interaksi antar ruang". Definisi ini dikemukakan oleh Ullman (1954), dalam bukunya yang berjudul Geography a Spatial Interaction.

Definisi 3: Objek study geografi adalah kelompok manusia dan organisasinya di muka bumi. Definisi ini dikemukakan oleh Maurice Le Lannou (1959). Ia mengemukakan dalam bukunya yang berjudul La Geographie Humaine.

Definisi 4: Paul Claval (1976) berpendapat bahwa 'Geografi selalu ingin menjelaskan gejala gejala dari segi hubungan keruangan'.

Definisi 5: Suatu definisi yang lain adalah hasil semlok (seminar dan lokakarya) di Semarang tahun 1988. Geografi adalah ilmu yang mempelajari persamaan dan perbedaan fenomena geosfer dengan sudut pandang kewilayahan dan kelingkungan dalam konteks keruangan.
Kalau kita perhatikan beberapa definisi/pengertian dan sejarah perkembangan dari geografi tersebut, ternyata pengertian geografi selalu mengalami perkembangan. Namun kalau kita kaji lebih jauh, di antara pandangan para ahli tersebut tampak ada kesamaan titik pandang. Kesamaan titik pandang tersebut adalah mengkaji:
1. bumi sebagai tempat tinggal;
2. hubungan manusia dengan lingkungannya (interaksi);
3. dimensi ruang dan dimensi historis; dan
4. pendekatannya, spasial (keruangan), ekologi (kelingkungan) dan regional (kewilayahan).

miss.3117

ilud kangen diaa .
percaya dund sama ilud, kesalahan bukan buad dikenang .
kangen makan bareng lagi .
jadi satpam diskolah .
begok begok an bareng .
narsis narsisan bareng .
tampang jelek kamu .
MANJA kamuuu .
yaampuun , kangen bgd .
ilud pengen masa masa itu kembali lagi tuhaan .
ilud uda sayang bgd ma dia .
ilud pengen dia kembali lagi .
kamu masi sering cmburucmburuan ga jelas .
ilud jugak kek gituu .
cumak tinggal status !
H.M.F.L.H.F